Internasional

Bangun Markas Kedua, Amazon Sibuk Pilih Kandidat Kota

News - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
05 November 2018 11:50
Amazon tengah sibuk melobi kota-kota di AS untuk tentukan tempat kedua
Jakarta, CNBC Indonesia - Amazon.com Inc sedang dalam pembicaraan tahap akhir dengan Dallas, New York, wilayah Crystal City di Virginia utara dan beberapa kota kandidat lain untuk lokasi markas keduanya, Wall Street Journal melaporkan pada hari Minggu (4/11/2018).

Pembicaraan dengan pesaing terkemuka kemungkinan sudah dalam fase yang berbeda, sementara diskusi dengan beberapa kota lain di daftar pendek Amazon telah mendingin, surat kabar melaporkan, mengutip orang-orang yang akrab dengan masalah ini.




Pengecer terbesar di dunia itu mungkin mengumumkan rencana untuk menempatkan operasi yang lebih kecil di kota-kota yang masuk sebagai runner-up, kata sumber kepada WSJ.

Amazon yang berbasis di Seattle sedang dalam pembicaraan dengan JBG Smith Properties tentang real estat yang dimilikinya di Crystal City, sembari bernegosiasi dengan pejabat Virginia tentang insentif, kata laporan itu.

Keputusan final Amazon mungkin diumumkan bulan ini, WSJ melaporkan, dilansir Reuters. Pengecer sebelumnya mengumumkan 20 finalis di Amerika Utara untuk investasi yang direncanakan sebesar US$ 5 miliar dan 50.000 pekerjaan.

Pada bulan September, pendiri dan Chief Executive Amazon Jeff Bezos mengatakan perusahaan akan mengumumkan keputusan tentang di mana akan membangun markas kedua sebelum akhir tahun. Amazon tidak segera menanggapi permintaan Reuters untuk memberikan komentar.


(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading