Direktur Teknik Dicopot, Lion Air Tunjuk Langsung Pengganti

News - Exist in Exist, CNBC Indonesia
31 October 2018 14:14
Direktur Teknik Dicopot, Lion Air Tunjuk Langsung Pengganti
Jakarta, CNBC Indonesia - Manajemen Lion Air menindaklanjuti keputusan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang memecat direktur teknik Lion Air. Hal itu disampaikan Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro dalam rilisnya, Rabu (31/10/2018).

"Lion Air akan melaksanakan arahan dan keputusan Kemenhub untuk merumahkan serta memberhentikan Muhammad Asif yang menjabat sebagai Direktur Teknik Lion Air saat ini," katanya.

Sebagai tindak lanjut, Lion Air telah menunjuk Muhammad Rusli sebagai pelaksana tugas direktur teknik Lion Air. Keputusan itu berlaku efektif per tanggal 31 Oktober 2018 hingga pemberitahuan lebih lanjut.




Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memutuskan untuk mencopot Direktur Teknik Lion Air. Keputusan itu terkait dengan kecelakaan Lion Air JT610 di Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018).

"Direktur teknik bertanggung jawab penuh terhadap kelaikudaraan dari pesawat yang beroperasi di Lion Air. Hal ini dilakukan juga selanjutnya untuk mempermudah proses Investigasi dan pemeriksaan yang dilakukan oleh KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi) serta Direktorat Jenderal Perhubungan Udara," kata Budi kepada CNBC Indonesia, Rabu (31/10/2018).



(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading