IMF-WB Annual Meeting di Bali

Bantu Korban Gempa, Bos IMF & Sri Mulyani Singgah ke Lombok

News - Prima Wirayani, CNBC Indonesia
08 October 2018 07:21
Bantu Korban Gempa, Bos IMF & Sri Mulyani Singgah ke Lombok
Nusa Dua, CNBC Indonesia - Beberapa pejabat tinggi negara beserta pemimpin dunia akan menyambangi Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), untuk menyampaikan bantuan bagi wilayah yang sedang berusaha bangkit dari musibah gempa berkekuatan lebih dari 6 Magnitudo beberapa waktu lalu.


Menurut agenda yang diterima CNBC Indonesia, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo, dan Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde akan melakukan kunjungan singkat ke Desa Guntur Barat, Lombok Barat, Senin (8/10/2018) pagi hingga siang hari.


Setelah menghadiri acara yang bertajuk Solidarity for Lombok itu, mereka akan kembali ke Bali untuk menghadiri rangkaian Rapat Tahunan Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia (World Bank Group) atau IMF-WBG Annual Meeting di Nusa Dua, Bali, hingga 14 Oktober mendatang.


"Besok [hari ini] Pak Menko [Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan], Gubernur BI, Menkeu ke Lombok beberapa jam untuk meninjau lokasi bencana dan memberikan bantuan," kata Ketua Task Force Bank Indonesia untuk IMF-WBG Annual Meetings 2018 Peter Jacobs kepada wartawan di Nusa Dua, Minggu (7/10/2018).


"Lagarde juga akan ikut. Ia secara khusus datang untuk memberikan perhatian. 'We care,' kata Lagarde," tambah Peter.

Selain itu, Bank Rakyat Indonesia (BRI) dikabarkan juga akan mengadakan aksi pengumpulan bantuan bagi korban gempa di Lombok dan Palu, Sulawesi Tengah, untuk setiap cangkir kopi yang mereka bagikan secara gratis kepada peserta pertemuan tahunan tersebut.

Ditargetkan sekitar 9.000 cangkir kopi bisa dibagikan secara gratis sepanjang acara di mana setiap cangkir kopi yang dikonsumsi peserta akan dihargai donasi sekitar Rp 100.000 hingga Rp 150.000, kata Peter.

"Kita tidak secara khusus mengadakan penggalangan dana. Itu inisiatif mereka... Kita beri kesempatan untuk orang yang mau memberi sesuatu [bagi para korban bencana alam]," ujarnya.


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading