Pengembang Tak Lagi Tawarkan Landed House di DKI Jakarta

News - Monica Wareza, CNBC Indonesia
22 September 2018 19:33
Pengembang Tak Lagi Tawarkan Landed House di DKI Jakarta
Jakarta, CNBC Indonesia - Gelaran Indonesia Property Expo dilaksanakan di Jakarta Convention Center mulai hari ini hingga 30 September mendatang. Berbagai kalangan bisa mengunjungi acara ini untuk berburu rumah impiannya.

Acara ini menghadirkan 149 pengemban perumahan, baik itu untuk rumah dengan subsi dari pemerintah maupun rumah komersial dari seluruh Indonesia.

Menariknya, khusus untuk pengembang yang berfokus di kawasan Jakarta dan sekitarnya tak lagi menawarkan rumah tapak (landed house) di wilayah ibu kota Jakarta.


Menurut pantauan CNBC Indonesia, di JCC, Sabtu (22/9/2018) pengembang sudah mulai menggeser wilayah pengembangan di second city yang tak jauh dari Jakarta seperti kawasan Maja, Cileungsi dan wilayah sekitar Bogor.




Harga yang ditawarkan juga beragam. Jika ingin memperoleh rumah dengan harga dikisaran Rp 130-Rp 200 juta tentunya akan berada lebih jauh dari pusat kota. Namun jika tak ingin jauh dari Jakarta, harga yang ditawarkan bisa berada di atas Rp 200 juta.

Sementara untuk kawasan Jakarta, jenis hunian yang ditawarkan berupa high rise berbentuk apartemen. Kondisi ini menyesuaikan dengan ketersediaan lahan kosong di ibu kota.

Untuk mendapatkan hunian jenis ini, paling murah harganya dimulai dari Rp 300 juta per unit.


(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading