Internasional

AS Dikabarkan Buka Perundingan Dagang Baru dengan China

News - Prima Wirayani, CNBC Indonesia
13 September 2018 06:57
AS Dikabarkan Buka Perundingan Dagang Baru dengan China
Jakarta, CNBC Indonesia - Amerika Serikat (AS) dikabarkan sedang berusaha memulai kembali perundingan dagang dengan China.

Beberapa sumber yang mengetahui negosiasi AS-China mengatakan kepada CNBC International bahwa Negeri Paman Sam sedang dalam tahap awal mengajukan putaran pembicaraan dagang baru dengan China dalam waktu dekat.



Pejabat senior AS yang dipimpin Menteri Keuangan Steven Mnuchin mengirimkan undangan kepada pejabat China dan menawarkan pertemuan dalam beberapa pekan ke depan untuk membicarakan isu perdagangan, Dow Jones melaporkan hari Rabu (12/9/2018) dengan mengutip sumber, dilansir dari CNBC International.


Kabar itu muncul saat perseteruan dagang kedua negara memanas. Jumat pekan lalu, Presiden AS Donald Trump mengatakan siap mengenakan bea masuk terhadap berbagai produk China senilai US$267 miliar selain US$200 miliar yang sedang dipertimbangkan.

Periode penyampaian komentar publik terhadap rencana tarif impor kepada produk China senilai US$200 miliar telah berakhir hari Kamis lalu.



Dua perekonomian terbesar dunia itu telah saling menerapkan bea impor terhadap berbagai barang senilai masing-masing US$50 miliar.

Departemen Keuangan dan Departemen Perdagangan menolak untuk memberi komentar. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading