Salah Satu Orang Terkaya di China Temui Jokowi, Bahas Apa?

News - Arys Aditya, CNBC Indonesia
01 September 2018 13:45
Pendiri Alibaba, Jack Ma berkunjung ke Indonesia bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Jakarta, CNBC Indonesia - Pendiri AlibabaJack Ma berkunjung ke Indonesia untuk bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan menonton pertandingan Asian Games 2018. Ia juga dijadwalkan menghadiri penutupan Asian Games 2018 esok, Minggu (2/9/2018).

Apa saja yang jadi topik pembicaraan antara Jokowi dan Jack Ma?

Pertama, Jokowi menyampaikan soal Asian Games. Pasalnya, perhelatan Asian Games selanjutnya akan diselenggarakan di China, negara asal Jack Ma.
Salah Satu Orang Terkaya di China Temui Jokowi, Bahas Apa?Foto: Pendiri Alibaba Jack Ma (REUTERS/Ruben Sprich)

"Asian Games 2022 akan diselenggarakan di Hangzhou, kota di mana kantor pusat Alibaba berlokasi. Saya memiliki kenangan sangat positif ketika menyambangi kantor pusat Alibaba di Hangzhou pada September 2016 di sela-sela pertemuan G-20," kata Jokowi, menurut rilis dari biro pers.


Selain itu, Jokowi juga membahas komitmen investasi Alibaba di sektor e-commerce Indonesia.

"Saya senang ketika mengetahui bahwa selama kunjungan saya ke Hangzhou dua tahun lalu, Alibaba telah berkomitmen menambah beberapa miliar dolar untuk diinvestasikan di Indonesia," kata Jokowi.

"Terima kasih karena terus berkomitmen ke sektor e-commerce dan ekonomi di Indonesia. Saya menanti kabar terbaru dari Anda mengenai komitmen Alibaba di Indonesia," tambah orang terkaya ke-2 versi Forbes ini.

Jack Ma lahir pada tahun 1964 di Hangzhou, provinsi Zheijang. Dia memulai karirnya sebagai guru dan terkenal sering ditolak saat melamar pekerjaan, sebelum akhirnya mendirikan Alibaba Group.

Saat ini, Alibaba menjadi peritel terbesar dan merupakan salah satu dari perusahaan teknologi terbesar di dunia.



(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading