Ini Dia Keluarga Paling Kaya di Planet Bumi

News - Herdaru Purnomo, CNBC Indonesia
18 August 2018 07:10
Jakarta, CNBC Indonesia - Jeff Bezos telah menjadi headlines di seluruh dunia sebagai orang terkaya se-planet bumi. Dan orang pertama yang memiliki kekayaan lebih dari US$ 100 miliar.

Sampai Kamis (16/8/2018) kemarin, kekayaan Jeff Bezos terus meroket hingga US$ 156 miliar. Hal tersebut terjadi karena saham perusahaannya, Amazon yang membukukan penjualan yang baik di seluruh dunia.

Tapi tunggu dulu, jika bicara kenaikan harga saham ternyata keluarga ini bisa mengalahkan kekayaan Jeff Bezos!


Keluarga ahli waris dari pendiri Walmart, Sam Walton justru jauh lebih kaya. Hal ini dikarenakan harga saham Walmart yang melambung akibat pendapatan kuartalan yang tembus rekor.

Tujuh anggota keluarga Walton memiliki kekayaan senilai sekitar US$ 174 miliar, dibandingkan dengan senilai US$ 155,8 miliar kekayaan bersih Jeff Bezos yang tercatat pada pukul 13.00 siang di hari Kamis (16/8/2018) kemarin.

Walmart, ritel terbesar AS masih mampu membukukan rekor-rekor di tengah terjangan e-commerce. Kenaikan saham tersebut meningkatkan kekayaan kolektif Walton sebesar US$ 13 miliar pada Kamis.

Laporan pendapatan dan penjualan yang baik dari Walmart membantu Alice Walton, satu-satunya Putri dan Sam Walton merebut kembali gelar wanita terkaya di dunia, senilai US$ 46 miliar. Mengalahkan pewaris L'Oreal Francoise Bettencourt Meyers.

Ditulis Forbes, Alice dan saudara-saudaranya, Jim Walton (kekayaan bersih US$ 46,6 miliar) dan Rob Walton (US$ 46,2 miliar) masuk ke dalam 20 besar orang terkaya di negara tersebut.

Ini Dia Keluarga Paling Kaya di Planet BumiFoto:Keluarga Walton/CNBC



(NEXT)




(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading