JK, Mahfud MD, TGB, Siapa Jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi?

News - Arys Aditya, CNBC Indonesia
13 August 2018 13:22
JK, Mahfud MD, TGB, Siapa Jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi?
Jakarta, CNBC Indonesia- Bakal calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) sudah memutuskan sejumlah nama untuk mengisi tim pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin pada pemilihan presiden mendatang. Kendati begitu, sosok ketua tim masih belum jelas.

"Presiden (Jokowi) segera memutuskan (ketua tim) setelah kembali dari Lombok karena Presiden hari ini berangkat ke Lombok," ujar politikus senior PDIP yang juga sekretaris kabinet Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (13/8).




Untuk posisi wakil ketua, terdapat beberapa nama. Salah seorang di antara mereka adalah Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus. Sementara untuk posisi sekretaris tim adalah Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Sedangkan posisi bendahara dijabat Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Agus Gumiwang.

Sejumlah nama beredar sebagai posisi calon ketua tim pemenangan. Salah satu yang mencuat adalah wakil presiden petahanan Jusuf Kalla (JK).

Menurut Pramono, seluruh partai politik pengusung Jokowi-Ma'ruf mengusulkan JK sebagai ketua tim. "Tetapi  dengan posisi Pak JK yang sekarang ini, apakah nanti sebagai ketua pelaksana atau ketua dewan pengarah, nanti diputuskan oleh Presiden setelah kembali dari Lombok," kata Pramono.   

Saat ditanya perihal kemungkinan mantan ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dan gubernur NTB Tuan Guru Haji Muhammad Zainul Majdi (TGB) masuk ke dalam struktur tim pemenangan, Pramono menjawab normatif. "Ya nama-nama yang memberikan dukungan kepada Pak Jokowi tentunya nanti diakomodasi. Tapi sampai hari ini, nama-nama untuk dewan pengarah, ketua dewan pembina, memang sedang difinalkan," ujar Pramono.

Arys Aditya
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading