Sandiaga Uno Angkat Bicara Mengenai Pilpres 2024

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
23 December 2021 06:31
Menparekraf, Sandiaga Uno saat pembukaan JaKreatiFest 2021. (Tangkapan Layar Youtube BI Jakarta)

Jakarta, CNBC Indonesia - Meski kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) masih jauh di 2024, namun tokoh politik sudah banyak yang mulai unjuk gigi.

Hal ini juga dikomentari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno yang pernah menjadi lawan politik Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2019 lalu.


Sampai saat ini Sandy mengaku masih fokus dalam tugasnya di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Saya masih menjalankan arahan pimpinan dan fokus di kerjaan saya," katanya dalam The Prime World CNBC Indonesia, Rabu (22/12/2021).

"Saya pernah kontestasi Pilpres demokrasi pada 2019 luar biasa hiruk pikuknya. Sekarang dua kontestan bergabung ke pemerintah. Pak Prabowo di Kementerian Pertahanan, saya di Kemenparekraf. Ini wujud demokrasi kita semakin matang," jelasnya.

Lantas apakah Sandy akan nyapres?

Menurut dia kontestasi pilpres ini masih jauh proyeksinya sekitar 36 bulan lagi. Sehingga biarkan masyarakat melihat hasil kerja masing-masing.

"Jadi saya tidak akan keluar dari tugas dan fungsi saya dalam pekerjaan. Dan saya berikan kesempatan masyarakat menilai dan nanti ujungnya juga kan yang menentukan itu Partai Politik (Parpol)," ungkapnya.

Pada kontestasi 2019 lalu Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Salahudin Uno diusung empat parpol, yakni Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat. Namun dalam pemilu, pasangan ini dikalahkan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Bukan Cuma Duit, Ini Resep Sukses Sandi Kepada Pelaku Startup


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading