Jelang Bailout BPJS Kesehatan, Kemenkeu Rapat Dengan BPKP

News - Arys Aditya, CNBC Indonesia
08 August 2018 16:47
Besok pemerintah akan menentukan detil opsi-opsi yang tersedia bagi pemerintah untuk selamatkan BPJS Kesehatan dari defisit.
Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah menggelar rapat untuk membahas kondisi teranyar keuangan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Siang hingga sore ini, Rabu (8/8/2018), perwakilan Kementerian Keuangan dan petinggi serta auditor dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang melakukan pemeriksaan terhadap keuangan BPJS melakukan rapat untuk membahas audit itu.

Hasil audit BPKP itu nantinya akan menjadi salah satu dasar bagi Pemerintah, di bawah koordinasi Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), untuk mengucurkan dana talangan alias bailout.


Hingga kini, rapat tersebut masih belum tuntas. "Rapat diadakan pukul 14.00 WIB. Setelah rapat akan ketahuan angka fixed [defisit BPJS Kesehatan]," ujar salah satu pejabat yang mengikuti rapat tersebut, Rabu (8/8/2018).

Sebagai gambaran, esok, Kamis (9/8/2018), giliran Menko PMK Puan Maharani yang akan menggelar rapat mengenai defisit BPJS Kesehatan. 

Rapat esok hari juga diagendakan membahas mengenai detil teknis opsi-opsi yang tersedia bagi Pemerintah untuk menyelematkan BPJS Kesehatan dari defisit.



(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading