Apakah Anda Orang Kaya? Silakan Gabung di Klub Filantropi RI

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
30 July 2018 14:52
Apakah Anda Orang Kaya? Silakan Gabung di Klub Filantropi RI
Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas mengajak para pengusaha Indonesia untuk bergabung dalam Filantropi Indonesia dalam upaya mencapai target pembangunan.

Pemerintah menginginkan, para dermawan ini nantinya bisa membantu pemerintah mencapai target tujuan pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals (SDGs) pada 2030 mendatang.

"Jadi ini terbuka untuk setiap pihak, fokus penguatan pada program pemerintah," ungkap Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro kepada CNBC Indonesia, Senin (30/7/2018).


Beberapa waktu lalu, pemerintah bersama 14 asosiasi yang mewakili sekitar 500 perusahaan dan filantropi telah menyatakan komitmennya untuk mendukung upaya pemerintah mencapai SDGs.

Adapun komitmen ini diprakarsai oleh Perhimpunan Filantropi Indonesia (PFI), Indonesian Business Council for Sustainable Development (IBCSD), Indonesia Global Compact Network (IGCN), dan FBI4SDGs.

"Ini koordinasi beberapa kelompok filantropi termasuk CSR untuk bekerjasama dengan pemerintah dan stakholder lain mencapai goals SDG," jelas Bambang.





Pembina FBI4SDGs, Franciscus Welirang menambahkan, fungsi perhimpunan ini juga nantinya akan mengarahkan filantropis luar negeri untuk ikut serta dalam membantu program SDGs.

"Jadi apabila filantropis dari luar negeri ingin atau berpartisiasi, bisa kami rekomendasikan kepada sektor apa. Kami akan buat ini lebih sinkron," kata Franciscus kepada CNBC Indonesia.



(dru/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading