Asian Games Bikin Palembang Punya Jalan Tol, Jembatan & LRT

News - Exist In Exist, CNBC Indonesia
30 July 2018 11:34
Asian Games 2018 akan berlangsung di Jakarta dan Palembang.
Jakarta, CNBC Indonesia - Palembang mendapat berkah dari penyelenggaraan Asian Games 2018.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan karena penyelenggaraan Asian Games maka pembangunan infrastruktur di Palembang digenjot.

"Saya terharu gara-gara Asian Games, luar biasa perhatian dunia dan pemerintah kepada Sumsel khususnya Palembang. Jadi, strategi kami [meminta Palembang jadi tuan rumah Asian Games] ternyata benar," katanya, Senin (30/7/2018).


Dia mengatakan pembangunan infrastruktur yang digenjot guna mendukung pesta olah raga terbesar di Asia itu adalah 4 ruas jalan tol, 2 jembatan, lalu underpass, rumah sakit dan moda transportasi light rail transit (LRT).

"The very first LRT [di Indonesia], dari bandara sampai Jakabaring, 13 stasiun. Satu-satunya LRT yang melintasi sungai-sungai Palembang. Jadi, naik LRT saja sudah berwisata, dan LRT ini mengubah kultur. Kami dipaksa disiplin menggunakan transportasi umum," ujarnya.

Pembangunan infrastruktur itu kemudian ditambah dengan adanya diskon besar-besaran di pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia, termasu di Palembang, mulai 8 Agustus 2018.

"Tolong bapak/ibu sekalian yang mau ke Palembang pesan tiket dari jauh-jauh hari. Saat ini ada 40 penerbangan sehari dari Jakarta ke Palembang, dari Palembang ke 14 kota besar di seluruh Indonesia. Palembang ke Singapura, KL, Jeddah, sudah ada," kata Alex.

Adapun Asian Games 2018 akan berlangsung di Jakarta dan Palembang mulai 18 Agustus - 2 September.
Artikel Selanjutnya

Dari Bandara Palembang ke Jakabaring, Naik LRT Cuma 41 Menit


(ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading