Harumkan Indonesia, Zohri Si Juara Dunia Diganjar 1 Kg Emas

News - Raydion Subiantoro, CNBC Indonesia
18 July 2018 10:06
Harumkan Indonesia, Zohri Si Juara Dunia Diganjar 1 Kg Emas
Jakarta, CNBC Indonesia - Lalu Muhammad Zohri mengharumkan nama Indonesia dengan berhasil menjadi Juara I Lari 100 M pada Kejuaraan Dunia Atletik IAAF U-20 di Tampere, Finlandia.

Prestasi ini menarik perhatian berbagai pihak termasuk Presiden Joko Widodo yang akan merenovasi rumah Zohri.

Selain itu, Realestat Indonesia (REI) juga akan memberikan rumah bagi pelari juara dunia itu.


Tak berhenti di sana, PT Pegadaian (Persero) juga memberikan apresiasi kepada Zohri berupa tabungan emas seberat 1 kg atau setara dengan Rp 600 juta.

"Saya kira ini peristiwa yang fenomenal, Indonesia berjaya di cabang atletik paling bergengsi, tentu kami sebagai perusahaan BUMN harus mengapresiasi prestasi Zohri tersebut" ungkap Harianto Widodo, Direktur Pemasaran & Pengembangan Produk Pegadaian saat menyambut Zohri di Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (17/7/2018).



"Saya berharap Zohri bisa fokus dan konsentrasi untuk Asian Games 2018 nanti, karena saya melihat dia mempunyai potensi untuk menjadi kuda hitam di Asian Games nanti," tambah Harianto.

Seperti yang sudah diketahui, Zohri mengungguli dua sprinter asal Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison di kejuaraan Dunia Atletik (IAAF) U-20 di Finlandia dengan catatan waktu 10,18 detik.

Kemenangan Zohri ini menjadi sesuatu yang fenomenal bagi Indonesia. Sebelumnya, sejak digelar 32 tahun lalu, prestasi terbaik sprinter Indonesia hanya finis di posisi ke-8 dan itu terjadi pada 1986. Kini rekor itu pecah oleh Zohri, atlet Asian Games berusia 18 tahun. (ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading