Piala Dunia 2018

Teknologi Bantu Kemenangan Prancis Lawan Australia

News - dob, CNBC Indonesia
16 June 2018 19:52
Teknologi Bantu Kemenangan Prancis Lawan Australia
Jakarta, CNBC Indonesia - Teknologi memainkan peran dalam membantu sahnya kemenangan kesebelasan Prancis 2:1 melawan Australia, di penyisihan Grup C Piala Dunia 2018.

Goal pertama Tim Ayam Jantan dicetak oleh striker Antoine Griezmann dari titik putih penalti. Griezmann di-tackle oleh pemain belakang Joshua Risdon di dalam kotak penalti pada menit 55.

Namun, wasit tidak langsung menunjung titik putih tetapi melihat dulu Video Assistant Referee (VAR) untuk memastikan apakah terjadi tackle atau akrobat diving.


Setelah melihat teknologi ini, wasit menyatakan pelanggaran dan penalti untuk Prancis. Reuters menyatakan panalti Griezmann merupakan yang pertama kali di dunia setelah penggunaan VAR.

Setelah itu , Australia menyamakan kedudukan lewat Goal Mile Jedinak di menit 62, juga dari titik penalti.

Namun kedudukan seri itu tidak berlangsung lama, karena Paul Pogba menjebol gawang Australia di menit 82. Dalam goal ini, teknologi kembali membantu Prancis karena tendangan melambung Pogba menyentuh tiang gawang lalu memantul ke tanah sebelum keluar gawang kembali.

Namun dengan teknologi garis gawang, terlihat jelas bahwa bola tersebut sudah masuk ke dalam gawang, sebelum mantul keluar. Goal tersebut pun akhirnya dinyatakan sah oleh wasit.

Skor pun bertahan 2:1 untuk kemenangan Prancis hingga pertandingan berakhir, yang membuat negara Effiel ini memimpin grup dengan skor 3.
(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading