Masih Bertikai, AS-Kanada Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2026

News - Arys Aditya, CNBC Indonesia
13 June 2018 18:17
Masih Bertikai, AS-Kanada Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2026
Jakarta, CNBC Indonesia - Koalisi Amerika Serikat (AS), Meksiko, dan Kanada berhasil memenangi perebutan tuan rumah Piala Dunia 2026 melawan Maroko.

Dari siaran langsung di laman FIFA, Rabu (13/6/2018), koalisi Amerika Utara yang tengah digoncang perang dagang tersebut meraup 134 suara anggota FIFA, sedangkan Maroko 65, suara dan satu suara abstain.


Koalisi tiga federasi sepakbola Amerika Utara yang menyebut diri mereka dengan nama United 2026 itu pun langsung mengumumkan hal itu.


"Dunia akan bersatu di Amerika Utara! #United2026 secara resmi memenangi perebutan tuan rumah @FIFAWorldCup!" ujar laman Twitter @United2026.

Sepekan belakangan, hubungan bilateral AS dan Kanada tengah panas setelah dua pemimpin negara yang telah beraliansi sejak puluhan tahun itu saling berbalas ancaman.

Hal ini dimulai ketika Presiden AS Donald Trump memulai mengenakan bea impor baja dan aluminium terhadap sejumlah negara, termasuk Kanada. Hal ini direspons dengan ancaman tarif balasan oleh Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading