Kereta First Class Bikinan Madiun, Bos KAI: Kita Harus Bangga

News - Exist In Exist, CNBC Indonesia
12 June 2018 11:27
Kereta first class hari ini resmi dioperasikan PT Kereta Api Indonesia.
Jakarta, CNBC Indonesia - Kereta first class yang dioperasikan PT Kereta Api Indonesia pada hari ini, Selasa (12/6/2018), resmi berangkat dari Stasiun Gambar di Jakarta menuju Pasarturi di Surabaya.

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengatakan sebanyak 18 tiket kereta ludes terjual, menandakan respons pasar cukup baik.

Hal itu membuat KAI ingin membuka layanan ke rute lainnya seperti Yogyakarta, Malang, Purwokerto dan lain sebagainya.



Lebih dari itu, Edi mengatakan kereta first class ini bisa menjadi kebanggaan warga Indonesia karena buatan produksi dalam negeri.

"Kita harus bangga karena ini buatan INKA, ini saya sampaikan, buatan INKA, buatan kita sendiri sehingga nanti kita bisa membanggakan ini bahwa kita sebagai bangsa mampu membuat kereta yang bagus," katanya, Selasa (12/6/2018).

Seperti diketahui, PT INKA merupakan pabrikan kereta yang memiliki pabrik di Madiun. Kereta first class ini pun diproduksi di Madiun, lalu setelah jadi sempat dikirim terlebih dahulu ke Surabaya. 

Edi menuturkan kereta mewah buatan INKA ini cocok digunakan bagi masyarakat yang menghendaki bisa beristirahat langsung saat masuk kereta.

"Sehingga pada saat sampai bisa fresh, bisa kembali lagi bekerja atau beraktivitas," kata Edi.

Adapun hingga 25 Juni, tiket kereta first class ini dijual promo Rp 900.000. Setelah itu, harga akan naik sekitar Rp 1 jutaan.


(ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading