Manjakan Penumpang, KAI Pesan 10 Rangkaian Kereta First Class

News - Lidya Julita Sembiring Kembaren, CNBC Indonesia
23 April 2019 15:01
PT Kereta Api Indonesia (KAI) bakal menambah KA first class yang akan memanjakan penumpang.
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Kereta Api Indonesia (KAI) bakal menambah KA first class yang akan memanjakan penumpang. Saat ini, KAI telah memesan 10 rangkaian KA berjenis Luxury Sleeper Train.

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro mengaku telah melakukan transaksi dengan PT INKA. Hanya saja, dia enggan menyebut detail nilai transaksi dari 10 trainset yang dipesannya.

"Masih negosiasi untuk kedatangan atau delivery kapan. Dengan INKA sudah ada sleeper tambahan," ungkapnya di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2019).




Dikatakan bahwa PT KAI belum bisa mengoperasikan 10 tambahan kereta first class itu dalam waktu dekat. Sebab, kemungkinan besar distribusi dari INKA baru akan diterima KAI pada tahun depan.

"Januari tahun depan. Kira-kira ada 10 train set kita pesen untuk sleeper lagi," paparnya.

Manjakan Penumpang, KAI Pesan 10 Rangkaian Kereta First ClassFoto: CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto


Sejauh ini, KAI telah memiliki empat gerbong kereta mewah yang punya fasilitas kursi tidur. Kursi dalam kereta itu dapat direbahkan sampai 170 derajat secara elektrik, lengkap dengan sandaran kaki elektrik yang memanjakan penggunanya.

Selain itu, setiap tempat duduk terdapat sekat yang cukup untuk bisa menjaga privasi dengan penumpang lainnya. Tersedia pula private entertainment berupa TV 12 inchi dengan headset, USB charging power source, foldable food tray, serta bantal dan selimut.

Gerbong kereta first class ini berada dalam rangkaian KA Argo Bromo Anggrek relasi Surabaya-Jakarta dan sebaliknya. Setiap penumpang yang ingin menggunakan fasilitas tersebut perlu mengeluarkan kocek normal seharga Rp 1.250.000.

Simak video terkait kereta first class di bawah ini.

[Gambas:Video CNBC]
(Muhammad Choirul Anwar/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading