Kementerian ATR Gandeng Mandiri untuk Layanan PNBP

News - Anastasia Arvirianty, CNBC Indonesia
04 June 2018 15:33
Kementerian ATR Gandeng Mandiri untuk Layanan PNBP
Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) telah menggandeng PT Bank Mandiri (Persero) Tbk untuk menyediakan layanan perbankan untuk memudahkan transaksi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di Kementerian ATR/BPN.

Kerja sama tersebut tertuang dalam Nota Kesepahaman tentang Penyediaan dan Pemanfaatan Jasa layanan Perbankan, dan sudah ditandatangani oleh kedua pihak, di Jakarta, Senin (4/6/2018).

Nantinya, dengan layanan dari Bank Mandiri tersebut, dapat mempercepat transaksi pembayaran bagi pengguna jasa Kementerian ATR/BPN. Sebab, melalui kerjasama ini, perusahaan akan menyediakan solusi perbankan untuk pembayaran PNBP secara elektronik kepada Wajib Bayar/pengguna jasa di Kementerian ATR/BPN.

Adapun, kanal pembayaran PNBP tersebut dapat melalui fasilitas Mandiri Internet Banking, Mandiri ATM, Cabang Bank Mandiri dan Mini ATM/Electronic Data Capture (EDC).

Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmojo mengatakan, kerja sama ini merupakan salah satu bentuk dukungan Bank Mandiri bagi Kementerian dalam menciptakan sistem penerimaan negara yang transparan, akuntabel, dan sejalan dengan implementasi Simponi/MPN G2 (Modul Penerimaan Negara Generasi Kedua).

"Kerja sama ini diharapkan dapat mendukung Kementerian ATR/BPN dalam pengelolaan PNBP sehingga dapat membantu meningkatkan penerimaan negara," kata Kartika kepada media, ketika dijumpai dalam acara penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut, di Kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Senin (4/6/2018).

Selain dalam hal PNBP, Bank Mandiri juga menawarkan fasilitas Bank at Work yang dapat membantu Kementerian ATR/BPN memenuhi berbagai kebutuhan pegawai melalui fasilitas dan produk perbankan Bank Mandiri Group dengan fitur yang lebih komprehensif dan kompetitif, baik dari sisi tarif maupun suku bunga.

Sementara itu, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil mengatakan, pihaknya berharap dapat membantu karyawan Kementerian ATR/BPN meningkatkan kesejahteraan dan loyalitas agar dapat terus meningkatkan kontribusi positif bagi pembangunan ekonomi.





(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading