Garuda Belum Pasti Buka Penerbangan di Bandara Kertajati

News - Exist In Exist, CNBC Indonesia
24 May 2018 16:01
Operasional Bandara Kertajati hari ini dibuka oleh Presiden Joko Widodo.
Jakarta, CNBC Indonesia - Garuda Indonesia masih mempertimbangkan untuk membuka penerbangan di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau yang juga dikenal dengan Kertajati.

VP Corporate Secretary Garuda Hengki Hariandono mengatakan perseroan masih mengkaji sejumlah hal sebelum memastikan pindah ke bandara yang nantinya menjadi terbesar ke-dua setelah Soekarno-Hatta itu.

Pertimbangan antara lain menyangkut potensi pasar, operasional pesawat dan infrastruktur bandara.


"Untuk sementara ini kita masih kaji terus. Pertimbangannya ya potensi market, rotasi pesawat, infrastruktur, dan lain-lain," jelasnya, Kamis (24/5/2018).

Sejalan dengan itu, kata Hengki, Garuda mencoba pasar salah satunya dengan menugaskan Citilink membuka penerbangan di Kertajati.

"Makanya kita masukin Citilink dulu, nanti kita lihat demandnya seperti apa. Kalau jadi ke sana, [Garuda] mungkin baru domestik, tapi belum tahu mau ke mana," katanya.



Adapun Citilink akan membuka penerbangan di Kertajati pada Jumat, 8 Juni 2018, dengan rute Surabaya - Kertajati menggunakan Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang.

''Kehadiran Citilink Indonesia untuk rute penerbangan Surabaya - Kertajati selama musim mudik lebaran ini diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan transportasi masyarakat yang tinggal di daerah Cirebon dan sekitarnya,'' ujar Vice President Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia Ranty Astari Rachman di Cengkareng seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (24/05/2018).

Sementara itu, Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait mengatakan Lion Air, Batik, dan Wings juga siap melayani penerbangan di bandara tersebut mulai mudik Lebaran nanti.

"Kita siap melayani, tapi untuk rutenya masih kita lihat, nanti kalau sudah ada pasti kita akan rilis," ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Coorporate Communication Sriwijaya Air Agus Sujono. "Insya Allah ada (penerbangan di Bandara Kertajati), nanti kalau sudah ada (rute pasti) saya info ya," tuturnya.
Artikel Selanjutnya

Bandara Kertajati Beroperasi, Jawa Barat Akan Punya Aerocity


(ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading