Dua Bandara Baru di Indonesia Hari Ini Beroperasi

News - Raydion, CNBC Indonesia
24 May 2018 11:41
Dua Bandara Baru di Indonesia Hari Ini Beroperasi
Jakarta, CNBC Indonesia - Dua bandara baru resmi beroperasi di Indonesia, yaitu Bandara Internasional Jawa Barat di Majalengka dan Bandara APT Pranoto di Samarinda.

Operasional Bandara Internasional Jawa Barat atau Kertajati hari ini ditandai dengan mendaratnya pesawat kepresidenan Indonesia-1 pada pukul 09.19 WIB, Rabu (24/5/2018).

Saat menuju apron, pesawat Presiden Joko Widodo disambut dengan seremoni water salute.


"Alhamdulillah, tadi kita sudah saksikan pendaratan bersejarah karena ini pendaratan resmi yang pertama pesawat turun di Bandara Internasional Kertajati setelah kemarin memang ada percobaan yang telah dilakukan," ujar Presiden Joko Widodo selepas turun dari pesawat kepresidenan.


Kehadiran bandara terbesar kedua di Indonesia setelah Soekarno-Hatta itu diharapkan akan mendukung mobilitas masyarakat di Jawa Barat dan memberikan dampak perekonomian yang baik bagi daerah di sekitarnya.

"Kita berharap Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat, ini nantinya betul-betul menjadi sebuah bandara yang bisa memberikan pelayanan kepada seluruh warga Jawa Barat dan tentu saja seluruh masyarakat Indonesia yang ingin ke Jawa Barat. Selain itu, kita juga berharap ini ada dampak ekonomi baik di Kabupaten Majalengka maupun di Provinsi Jawa Barat secara keseluruhan," ucapnya.

Sementara itu di Samarinda, Bandara APT Pranoto juga secara perdana dioperasikan. Operasional perdana ditandai dengan penerbangan Express Air dari bandara tersebut.

Mulai hari ini, Express Air juga memindahkan seluruh operasional dari Bandara Temindung ke Bandara APT Pranoto. (ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading