4 Blok Terminasi Diteken Pekan Ini

News - Rivi Satrianegara, CNBC Indonesia
07 May 2018 20:24
Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar menyebut pekan ini akan ada penandatanganan empat blok migas yang masa kontraknya habis (terminasi) pada tahun 2019.
Jakarta, CNBC Indonesia - Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar menyebut pekan ini akan ada penandatanganan empat blok migas yang masa kontraknya habis (terminasi) pada tahun 2019.

Penyerahan empat blok tersebut akan mengikuti aturan pengelolaan blok terminasi terbaru dalam Permen ESDM Nomor 23 Tahun 2018, yaitu diserahkan kepada kontraktor eksisting.



"Targetnya minggu ini, sudah sepakat (term and condition signature bonus)," kata Arcandra di kantor Kementerian ESDM, Senin (7/5/2018).

Seperti diketahui, empat blok migas yang akan berakhir pada tahun depan adala;  Blok Bula, Blok Seram-NonBula, Blok Pendopo & Raja, serta Blok Jambi Merang.
Berdasarkan data SKK Migas, Blok Bula dikelola oleh Kalrez Petroleum (Seram) Ltd. dengan produksi minyak sebesar 269,95 barel per hari (BOPD). Sementara itu, Blok Seram-NonBula dioperatori oleh Citic Seram Energy Ltd yang memproduksi minyak sekitar 1.972 BOPd dan gas 1,48 MMSCFD.
Selanjutnya Blok Pendopo & Raja, Joint Operating Body (JoB) Pertamina-Golden Spike Energy Indonesia Ltd dengan produksi minyak 570,76 BOPD dan gas 0,17 MMSCFD. Terakhir adalah Blok Jambi Merang yang dikelola JOB Pertamina-Talisman Jambi Merang dengan produksi minyak 3.705,87 BOPD dan gas 72,60 MMSCFD.




(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading