Sri Mulyani Hanya Tersenyum Respons Tantangan Rizal Ramli

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
30 April 2018 11:20
Sri Mulyani Hanya Tersenyum Respons Tantangan Rizal Ramli
Jakarta, CNBC Indonesia - Keinginan Rizal Ramli untuk menggelar debat terbuka dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tampaknya akan pupus. Menteri Keuangan Sri Mulyani hanya hanya menjawab dengan senyuman saat ditanya soal tantangan Rizal Ramli tersebut.

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2018 di Grand Sahid Jaya. Sri Mulyani memang dijadwalkan hadir mendampingi Presiden Joko Widodo yang membuka rapat besar tersebut.

Awak media berusaha meminta tanggapan mengenai tantangan mantan Rizal tersebut. Namun Sri Mulyani hanya melemparkan senyuman, tanpa berbicara satu katapun.


Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menjawab, meskipun cukup singkat. "Nanti sore saya akan konpers KSSK," kata Sri Mulyani, Senin (30/4/2018).

Seperti diketahui, beberapa waktu Rizal Ramli secara terbuka meminta salah satu stasiun televisi nasional untuk menggelar debat terbuka antara dia dan Sri Mulyani, membahas mengenai kebijakan utang pemerintah di kepemimpinan Sri Mulyani.

Tantangan tersebut merespons pernyataan Presiden Joko Widodo yang mempersilahkan kepada siapapun pemangku kepentingan, terutama yang mengkritik kebijakan utang pemerintah untuk beradu argumen langsung dengan bendahara negara.


Meski demikian, pihak Kementerian Keuangan merasa debat tersebut tidak diperlukan, mengingat selama ini pemerintah telah menyajikan data-data komprehensif yang bisa menjawab keraguan Rizal Ramli mengenai kondisi utang pemerintah.

"Kalaupun RR [Rizal Ramli] masih ingin debat, rasanya cukup dengan pejabat Kementerian Keuangan. Biarlah energi Menkeu SMI [Sri Mulyani Indrawati] digunakan untuk memikirkan hal yang lebih strategis untuk negara ini," kata Kepala Biro KLI Kemenkeu Nufransa Wira Sakti, dikutip CNBC Indonesia melalui keterangan resmi, Sabtu (28/4/2018). (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading