Lagi, Direktur Bukopin Mengundurkan Diri

News - Donald Banjarnahor, CNBC Indonesia
25 April 2018 20:45
Lagi, Direktur Bukopin Mengundurkan Diri
Jakarta, CNBC Indonesia - Direktur Pelayanan dan Operasi PT Bank Bukopin Tbk Setiawan Sudarmaji mengundurkan diri dari jabatannya sejak Senin, 23 April 2018.

Hal tersebut terungkap dalam Keterbukaan Informasi yang disampaikan oleh Bukopin ke Bursa Efek Indonesia pada Rabu (25/4/2018).

"Adapun pengesahan atas pengunduran diri tersebut akan dimintakan persetujuan pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Perseroan yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Mei 2018," tulis manajemen Bukopin.


Setiawan Sudarmaji diketahui telah menjabat sebagai direktur Bukopin sejak diangkat melalui Rapat Umum Pemegang Saham Bukopin pada Mei 2015 lalu.

Berdasarkan situs Bukopin, Setiawan Sudarmaji sebelum menjabat sebagai Direktur memiliki pengalaman sebagai General Manager Bisnis Mikro, Kepala Urusan Risk Management, Kepala Urusan Pengembangan Komersil & Investasi dan Kepala Urusan Restrukturisasi Kredit.

Setiawan Sudarmaji merupakan direksi Bukopin kedua yang mengundurkan diri pada tahun ini. Pada Januari lalu, Glen Glenardi yang telah menjabat sebagai direktur utama Bukopin selama 12 tahun, juga mengundurkan diri.

Seperti diberitakan sebelumnya, kinerja Bukopin sedang tertekan karena peningkatan rasio kredit  bermasalah (non performing loan). Perseroan juga merevisi laporan keuangan 2016 secara signifikan sehingga laba bank yang dikendalikan oleh Bosowa Group ini telah anjlok, meski sebelumnya terlihat tumbuh.  Revisi laporan keuangan juga terjadi pada kuartal I/2017.

Pada RUPS yang akan digelar pada 22 Mei mendatang, manajemen Bukopin juga akan meminta persetujuan dari pemegang saham untuk melakukan Rights Issue atau Penawaran Umum Terbatas IV rencana akan digelar pada Juni 2018 mendatang.
(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading