Ini Kata Facebook Usai Bertemu DPR Bahas Data Pengguna Bocor

News - Exist In Exist, CNBC Indonesia
17 April 2018 16:25
Facebook hari ini bertemu dengan Komisi DPR RI membahas soal kebocoran data pengguna.
Jakarta, CNBC Indonesia - Facebook hari ini bertemu dengan DPR selama sekitar 5 jam untuk membahas kebocoran data pengguna. 

Usai pertemuan itu, Public Policy Facebook Indonesia Ruben Hattari mengatakan rapat dengan DPR menurutnya dilakukan dengan penuh transparansi.

"Diskusinya sangat intens. Diskusi sepanjang 4-5 jam berjalan lancar, saya apresiasi Komisi I. Semua pertanyaan yang ditujukan kepada kami saya rasa sudah dijawab secara transparan dan tidak ada yang kami tutupi, karena ini RDPU publik mungkin sudah bisa dinilai sendiri," jelasnya di gedung DPR, Selasa (17/4/2018).


Dia kemudian mengatakan Facebook saat ini juga tengah melakukan audit terkait bocornya data pengguna. 

"Audit terus berjalan. Karena sangat kompleks, ini memakan waktu. Yang pasti tanggung jawab kami di seluruh negara. Ini proses yang memakan waktu. Kami akan terus kerja sama dengan Kominfo dan Komisi I DPR untuk terus memberikan update," jelasnya di Gedung DPR, Selasa (17/4/2018). 


Adapun hasil audit yang dilakukan Facebook antara lain adalah menemukan bahwa sebanyak 1,096 juta pengguna di RI dikhawatirkan datanya bocor. Angka itu merupakan 1,26% pengguna di seluruh dunia. 

Sementara itu, dia tidak menjawab ketika ditanya adanya rencana penutupan Facebook di Indonesia yang diutarakan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. 





(ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading