Agus Marto Bicara Soal Sosok Perry Warjiyo, Penerusnya di BI

News - gita rossiana, CNBC Indonesia
09 March 2018 14:12
Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo berbicara soal sosok Perry Warjiyo yang akan meneruskannya sebagai pimpinan di BI.
Jakarta, CNBC Indonesia - Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo berbicara soal sosok Perry Warjiyo yang akan meneruskannya sebagai pimpinan di BI.

Agus Marto menyampaikan, pengalaman Perry Warjiyo yang banyak bisa membawa BI menjaga stabilitas sistem ekonomi Indonesia.

"Kita ingin sampaikan bahwa tanggal 5 Maret DPR sudah sampaikan jika Presiden menunjuk Perry Warjiyo. Itu adalah suatu bukti bahwa Indonesia dan pimpinannya, ingin menjaga bahwa stabilitas ekonomi dan nilai tukar tetap terjaga," kata Agus Marto di Gedung BI, Jumat (9/3/2018).


"Karena disampaikan tepat waktu dan figur yang dipilih adalah ahli, berpengalaman, pernah melewati krisis. Serta pernah juga di IMF," imbuh Agus Marto.

Ia mengatakan, sosok Perry Warjiyo juga pernah melakukan transformasi di bidang moneter dan pendalaman pasar keuangan, serta ekonomi syariah.


"Saya yakin internasional menyambut baik Perry Warjiyo. Dan ini akan membuat BI menjadi lebih baik," katanya.

Menjadi Ketua RW

Ketika dikonfirmasi media, apa aktifitas yang akan dilakukan Agus Marto setelah pensiun dari BI, jawabannya cukup mengejutkan.

"Saya akan kembali aktif jadi Wakil Ketua RW," katanya.

Mengapa jadi Wakil Ketua RW?

"Lingkungan saya tidak tertib, pemulung, keamanan, juga tidak baik. Pengumpulan sampah lingkungan tidak terjaga," kata Agus.
(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading