Harapan Ketua DPR kepada Calon Gubernur BI Perry Warjiyo

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
05 March 2018 12:01
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menginginkan sosok Gubernur BI yang baru bisa melakukan sinkronisasi kebijakan moneter dan fiskal.
Jakarta, CNBC Indonesia - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menginginkan sosok Gubernur Bank Indonesia (BI) yang baru adalah figur yang bisa melakukan sinkronisasi kebijakan moneter dan fiskal. Hal ini perlu dilakukan demi mendorong pertumbuhan ekonomi.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPR Bambang Soesatyo dalam pidato di Rapat Paripurna DPR RI Pembukaan Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2017 - 2018 di gedung parlemen.

"Sehingga bauran kebijakan moneter bisa memberikan daya dukung terhadap pertumbuhan ekonomi," kata Bambang, Senin (5/3/2018).



Harmonisasi kebijakan moneter dan fiskal, kata Bambang, diharapkan memberikan dampak langsung bagi kesejahteraan rakyat, mengurangi kemiskinan dan mengatasi masalah kesenjangan.

"Ini akan menjadi instrumen kebijakan ekonomi dan pembangunan nasional yang mempunyai dampak kemakmuran bagi bangsa dan negara," jelasnya.

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu telah memastikan bahwa Deputi Gubernur BI Perry Warjiyo menjadi kandidat tunggal Gubernur BI menggantikan Agus Martowardojo.

Bambang juga menyampaikan kandidat tersebut dalam Rapat Paripurna hari ini. "Kami telah menerima surat Presiden terkait pergantian Gubernur BI. Presiden hanya sampaikan satu nama yakni Perry Warjiyo," kata Bambang.


(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading