Mobil Bugatti Chiron Rp 90 Miliar Dilepas ke Pasar Indonesia

News - Tito Bosnia, CNBC Indonesia
31 January 2018 20:36
Bugatti Chiron secara resmi dilepas ke pasar Indonesia.
Jakarta, CNBC Indonesia – Mobil hypercar tercepat di dunia Bugatti Chiron seharga US$ 6,5 juta atau Rp 90 miliar dilepas ke pasar Indonesia.

Jumlah tersebut sudah termasuk pajak dan jasa pengiriman dari Perancis, yang merupakan negara asal produsen mobil Bugatti.

“Itu sudah termasuk pajak dan lainnya ya, jadi total sekitar US$ 6,5 juta, kalau harga di Perancis sendiri itu kan US$ 3,1 juta. Jadi, pajak ke Indonesia itu mencapai 150% ya,” ujar Direktur Utama Prestige Indonesia Motorcars Rudy Salim saat peluncuran Bugatti Chiron, Rabu (31/01/2018).


Mobil tipe Chiron tersebut dapat berlari hingga 400 km/jam, serta memiliki kemampuan berakselerasi hingga 100 km/jam dalam waktu 0- 3 detik.

Mobil Bugatti Chiron yang hanya diproduksi sebanyak 500 unit di seluruh dunia tersebut, memiliki teknologi torsi mesin hingga 1.500 NM yang tidak dimiliki merek manapun.

Namun, bagi yang berminat membeli mobil ini harus menunggu hingga dua tahun (inden) ke diler yang saat ini diwakili oleh Prestige Indonesia Motorcars.

“Proses inden itu bisa dua tahun ya, cuma kalo barangnya udah ready ya bisa langsung dikirim,” tambah Rudy.

Rudy mengatakan pihaknya tidak memasang target penjualan secara khusus untuk Indonesia mengingat pasar Bugatti Chiron sangat tersegmen sekali.

Biaya perawatan mobil ini, jelas Rudy, cukup tinggi misalnya hanya mengganti ban saja dibutuhkan biaya hingga US$ 95.000 atau Rp 1,27 miliar.

Guna memberi gambaran konsumen terhadap mobil Bugatti Chiron, Prestige mendatangkan Bugatti Veyron hanya untuk display. Bugatti Veyron seharga Rp 60 miliar itu tidak dijual. 

“Ini salah satu ambisi kita yang terwujud untuk mengenalkan hypercar di Indonesia karena pasar mobil mahal itu sangat sulit sekali. Kita hanya ingin mengenalkan konsep hypercar ke Indonesia, jadi selamat masuk ke Indonesia era hypercar,” tambah Rudy.
Artikel Selanjutnya

Penjualan Mobil Baru Mulai Ambles Lagi, Ada Apa?


(ray/ray)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading