MRT Tunggu Penugasan Untuk Buat Rute Sampai Rawabuntu

News - Shuliya Ratanavara, CNBC Indonesia
29 January 2018 18:59
MRT Tunggu Penugasan Untuk Buat Rute Sampai Rawabuntu
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Mass Rapid Transit (MRT) belum bisa membuat rute hingga Rawabuntu. Pasalnya, manajemen masih menunggu penugasan pembangunan MRT dari Pemerintah Provinsi Banten atau Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

"Iya kita menunggu penugasan kita bisa lakukan setelah penugasan sebagai penanggung jawab proyek. Kerjasama atau penugasan ini harus diberikan oleh pemerintah dalam hal ini Pemprov Banten atau Pemkot Tangsel berdasarkan itu baru bisa bergerak," jelas Diretur Utama MRT William Sambadar, Metro Coffee Bar, Senin (29/01).

Ia mengaku, sempat terjadi pertemuan dengan antara Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diani, tapi belum ada kelanjutan mengenai penugasan MRT.


Lebih lanjut, ia juga menjelaskan pihaknya sudah melakukan follow up mengenai penugasan tersebut. Hal itu untuk mendorong terbentuknya dasar MRT untuk begerak. Namun menurut dia masih hal tersebut masih terkendala karena membutuhkan diskusi dengan banyak pihak.

Apalagi, ia menjelaskan MRT juga memiliki beberapa skenario dengan beberapa investor. "Misalnya dengan pihak Sinar Mas Grup mereka menginginkan itu titiknya di Cisauk. Itu bukan wilayah Tangsel lagi tapi Kabupaten Tangerang jadi harus ada pembicaraan lagi dengan Pemkab Tangerang jadi semua harus kita dudukan bersama," jelas Willy.

Yang jelas Willy menekankan untuk pembangunan MRT di luar Jakarta, pihaknya harus mendapatkan penugasan terlebih dahulu. "Tanpa penugasan MRT tidak bisa," tutup Willy.
(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading