Plaza UOB - Stasiun MRT Dukuh Atas Terkoneksi Langsung

News - Shuliya Ratanavara, CNBC Indonesia
29 January 2018 15:30
Plaza UOB - Stasiun MRT Dukuh Atas Terkoneksi Langsung
Jakarta, CNBC Indonesia – Plaza UOB di kawasan Thamrin akan terkoneksi langsung dengan Stasiun Mass Rapid Transit (MRT) Dukuh Atas sebagai bagian dari implementasi kawasan transit terpadu (transit oriented development/TOD).

Presiden Direktur PT MRT Jakarta Willy Sabandar mengatakan hal tersebut sudah disetujui oleh Pemprov DKI Jakarta.

“Jadi nanti KTT (kawasan transit terpadu atau TOD) Stasiun Dukuh Atas itu akan nyambung dengan basement UOB. Ini sudah disetujui oleh Pemprov dan bisa terkoneksi segera ketika beroperasi,” jelasnya, Senin (29/01/2018).


Stasiun Dukuh Atas memang diproyeksikan menjadi titik pertemuan transportasi massal di Jakarta seperti MRT, light rail transit (LRT), kereta rel listrik (KRL), transjakarta, dan juga dekat dengan Stasiun Sudirman Baru yang melayani perjalanan kereta ke Bandara Soekarno-Hatta.


Di samping Plaza UOB, lanjut Willy, PT MRT Jakarta juga tengah membahas hal serupa dengan delapan pemilik gedung lain diantaranya BNI dan Taspen.

Adapun PT MRT Jakarta saat ini sudah melakukan penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) dengan 50 perusahaan guna membangunan TOD di sepanjang 13 stasiun MRT.

"50 perusahaan sudah tanda tangan MoU di 13 stasiun, (untuk pelaksanaannya) Dukuh Atas akan jadi model pertama jika berjalan dengan baik," kata Willy.

Willy menjelaskan MoU ini dibuat sebagai bentuk komitmen perusahaan-perusahaan yang gedung perkantorannya akan diintegrasikan dengan stasiun MRT.  (ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading