Internasional

Trump Suka Nge-Twit dari Tempat Tidur

News - Prima Wirayani, CNBC Indonesia
29 January 2018 06:24
Trump Suka <em>Nge-Twit</em> dari Tempat Tidur
London, CNBC Indonesia - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengaku dirinya kadang bercuit di akun media sosial Twitter-nya dari atas tempat tidur.

Ketika ditanya apakah ia berkicau menggunakan telepon seluler (ponsel) dari tempat tidur, Trump menjawab: “Kadang dari atas tempat tidur, kadang pada saat sarapan atau makan siang, tapi biasanya [saya bermain Twitter] pagi-pagi sekali atau pada malam hari [sebab] saya sangat sibuk di siang hari.”


Trump dikenal sangat aktif di media sosial Twitter dan cuitannya sering menimbulkan kontroversi di kalangan warganet.


Dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi Inggris ITV yang disiarkan hari Minggu (28/1/2018), Trump mengatakan ia sangat terkenal di Inggris, dilansir dari Reuters.

Ketika ditanya mengenai kritik yang sering dilontarkan beberapa perempuan kepadanya, Trump mengatakan ia mendukung hak-hak perempuan dan banyak perempuan yang telah memahami hal itu.

Para perempuan khususnya menyukainya karena Trump mendukung adanya militer yang kuat sehingga para wanita tersebut merasa aman di rumah, kata Presiden AS itu.

Trump menambahkan ia sangat menghormati perempuan meskipun ketika ditanya apakah ia seorang feminis, ia menjawab tidak.

Dalam wawancara tersebut Trump juga mengatakan akan membentuk perjanjian dagang dengan Inggris setelah proses keluarnya negara itu dari Uni Eropa (Brexit) selesai.


Ia juga menyebut Presiden Perancis Emmanuel Macron sebagai temannya dan bahwa dirinya sangat menyukai Macron.

Macron adalah salah satu dari pemimpin dunia yang menentang keras kebijakan dagang proteksionisme AS dalam Forum Ekonomi Dunia (World Economic Forum/ WEF) yang berakhir pekan lalu. (prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading