Direksi AJ Bumiputera Siapkan Rebranding Jadi Bhinneka Life

News - Gita Rossiana, CNBC Indonesia
25 January 2018 12:54
Direksi AJ Bumiputera Siapkan Rebranding Jadi Bhinneka Life
Jakarta, CNBC Indonesia - PT. Asuransi Jiwa Bumiputera mengkonfirmasi adanya rencana perubahan nama menjadi PT. Asuransi Jiwa Bhinneka (Bhinneka Life). Perseroan pun saat ini sedang mempersiapkan rebranding perusahaan tersebut.

Direktur Utama Asuransi Jiwa Bumiputera Albertus Wiroyo mengungkapkan, pihaknya benar akan mengganti nama menjadi Bhinneka Life. "Iya betul. Kami baru laporkan ke OJK pada 17 Januari lalu,"terang Wiroyo kepada CNBC Indonesia melalui pesan singkat, Kamis (25/1/2018).

Namun saat ditanya perihal izin yang belum masuk ke OJK, Wiroyo mengatakan hal tersebut kemungkinan sedang dalam proses."Mungkin sedang proses,"terang dia.


Sementara itu, Ketua Komite Tetap Asuransi dan Dana Pensiun Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Herris B. Simandjuntak mengatakan, perubahan nama tersebut terjadi karena Asuransi Jiwa Bumiputera sudah tidak lagi menjadi bagian dari Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912.

"Asuransi Jiwa Bumiputera diganti namanya karena sudah tidak ada hubungan lagi dengan AJB Bumiputera, supaya beda makanya diganti namanya,"ujar dia.

Menurut Herris, Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang baru melihat penyelesaian restrukturisasi AJB Bumiputera tidak sesuai harapan. Akibatnya, posisi AJB Bumiputera dikembalikan seperti semula.

"Jadi, deal-dealan antara AJB Bumiputera dengan GREN waktu itu tidak jadi, tapi keburu sudah ada Asuransi Jiwa Bhinneka. Sekarang dikembalikan seperti semula semuanya,"ucap dia. (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading