Menteri Jonan Bertemu Perwakilan Tesla Bahas Energi Baru

News - Ester Christine Natalia, CNBC Indonesia
18 January 2018 12:19
Jonan bertemu dengan perwakilan Tesla di acara US-Indonesian Energy 2018
Jakarta, CNBC Indonesia- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan bertemu perwakilan dari beberapa perusahaan internasional, salah satunya adalah perusahaan mobil listrik milik pengusaha Elon Musk, Tesla.

Menteri Jonan dan Tesla bertemu di acara US-Indonesian Energy Day 2018. Selain Tesla, hadir juga perwakilan dari GE Power, Fluor, dan UPC Renewables. "Saya terus mendorong perusahaan energi Amerika untuk eksplorasi di sini, pasar kami sangat terbuka" kata Jonan, di Gedung Kementerian ESDM, Kamis (18/1/2018).




Acara ini digelar untuk membicarakan persoalan energi dan energi baru antara kedua negara. Pada kesempatan tersebut, Jonan memberikan sambutan dan menyatakan keinginannya untuk mengundang lebih banyak perusahaan agar mengadakan kegiatan eksplorasi baru di Indonesia.

Lebih lanjut, Jonan juga mengatakan akan memberikan perlakuan setara untuk semua perusahaan yang berinvestasi di Indonesia denyan menawarkan harga dan kualitas yang kompetitif.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Joseph R. Donovan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, yang memberikan sambutan tentang kerjasama teknologi energi ramah lingkungan antara AS dan Indonesia.

Donovan juga sempat membahas tentang regulasi konten lokal yang menyebabkan ketidakseimbangan dagang. Ia pun berharap regulasi ini dapat didiskusikan kembali.
(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading