Usai Kerjasama Bareng Hyundai, ADMR Kucurkan Duit Rp 1,57 T

Market - dhf, CNBC Indonesia
30 November 2022 11:49
Karyawan beraktivitas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (23/11/2022). IHSG ditutup menguat 0,33 persen atau 23,53 poin ke 7.054,12 pada akhir perdagangan, sebanyak 249 saham menguat, 255 saham melemah, dan 199 saham stagnan. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto) Foto: Karyawan beraktivitas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (23/11/2022). IHSG ditutup menguat 0,33 persen atau 23,53 poin ke 7.054,12 pada akhir perdagangan, sebanyak 249 saham menguat, 255 saham melemah, dan 199 saham stagnan. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Anak usaha PT Adaro Minerals Indonesia Tbk (ADMR), PT Adaro Baterai Indonesia, melakukan penambahan modal untuk PT Adaro Indo Aluminium. Nilainya mencapai Rp 1,51 triliun.

Adaro Indo Aluminium sendiri merupakan anak usaha Adaro Baterai Indonesia. Dengan kata lain, perusahaan ini merupakan cucu usaha ADMR.

Dari Adaro Indo Aluminium, kucuran modal kembali disalurkan untuk PT Kalimantan Aluminium Indonesia. Namun, nilainya bertambah jadi Rp 1,57 triliun.

"Penambahan modal ini merupakan kelanjutan restrukturisasi unit-unit bisnis untuk pengelompokan anak-anak usaha sesuai klasifikasi jenis industri dan tujuan bisnisnya masing-masing, serta untuk mendukung kebutuhan pendanaan bagi pengembangan bisnis anakanak perusahaan Perseroan," ungkap Direktur ADMR Heri Gunawan dalam keterbukaan informasi, Rabu (30/11/2022).

Sebelumnya, Hyundai Motor Company dan PT Adaro Minerals Indonesia Tbk (ADMR) menandatangani nota kesepahaman untuk menjamin pasokan aluminium yang stabil di tengah peningkatan permintaan terhadap aluminium untuk manufaktur otomotif.

Kerja sama ini juga dilakukan untuk membentuk suatu sistem yang komprehensif dan kooperatif untuk produksi dan pasokan aluminium oleh Adaro Minerals melalui perusahaan anaknya PT Kalimantan Aluminium Industry (KAI), yang akan saling menguntungkan bagi kedua pihak.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Adaro Cs Cuan Gede, Boy Thohir 'Kantongi' Duit Nyaris Rp 2 T!


(dhf/dhf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading