Duh! CEO Pfizer Positif Covid (Lagi)

Market - haa, CNBC Indonesia
25 September 2022 16:25
Pfizer CEO Albert Bourla  (AP Photo/Giannis Papanikos, File) Foto: AP/Giannis Papanikos

Jakarta, CNBC Indonesia - Chief Executive Officer Pfizer Albert Bourla mengungkapkan dirinya dinyatakan positif Covid-19 pada Sabtu (24/9/2022). Ini adalah kedua kalinya, Bourla terinfeksi Covid-19.

Bourla yang berusia 60 tahun mengaku dirinya dalam kondisi yang baik-baik saja usai dinyatakan positif.

"Saya merasa baik dan bebas gejala," kata Bourla dalam sebuah pernyataan, dilansir oleh Channel News Asia.

Pada bulan Agustus, CEO Pfizer tersebut sempat positif Covid dan telah memulai pengobatan antivirus oral COVID-19 perusahaan, Paxlovid.

Paxlovid adalah obat antivirus yang digunakan untuk mengobati orang yang berisiko tinggi, seperti pasien yang lebih tua.

Bourla sendiri diketahui telah menerima empat dosis vaksin Covid yang dikembangkan oleh Pfizer dan mitranya di Jerman, BioNTech. Namun, Bourla mengatakan dirinya belum mengambil booster bivalen baru.

Seperti diketahui, booster bivalen dikembangkan oleh Moderna, Pfizer dan BioNTech. Booster bivalen ini bertujuan untuk mengatasi subvarian Omicron BA.5 dan BA.4, yang masing-masing membentuk 84,8 persen dan 1,8 persen, dari semua varian yang beredar di Amerika Serikat (AS).

"Saya belum memiliki booster bivalen baru, karena saya mengikuti pedoman CDC untuk menunggu tiga bulan sejak kasus Covid saya sebelumnya yang kembali pada pertengahan Agustus," tambah Bourla.

Pada bulan Agustus, FDA mengizinkan suntikan booster terbaru dari Pfizer dan Moderna tersebut.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Kasus Covid Naik Lagi, Coba Intip Saham Rumah Sakit


(haa/haa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading