Beli Gedung Wisma Antara, Ternyata BSI Bakal Sulap Jadi Ini

Market - Romys Binekasri, CNBC Indonesia
22 September 2022 15:45
Bank Syariah Indonesia secara resmi beroperasi di Dubai, Uni Emirat Arab.(Dok: BSI) Foto: Bank Syariah Indonesia secara resmi beroperasi di Dubai, Uni Emirat Arab.(Dok: BSI)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) telah membeli aset tanah dan bangunan yang terletak di Jalan Medan Merdeka Selatan No.17, Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Bangunan yang dibeli tersebut adalah gedung perkantoran Wisma Antara, yang lokasinya juga berdekatan dengan kantor Kementerian BUMN dan Bank Indonesia.

Senior Vice President Corporate Secretary & Communication Group Bank Syariah Indonesia Gunawan Arief Hartoyo mengatakan, saat ini perseroan baru menyelesaikan proses Akta Jual Beli (AJB) Gedung Wisma Antara. Nantinya gedung tersebut akan digunakan untuk kepentingan perseroan.

"Mengenai perihal untuk dipergunakan untuk apa, tentunya secara umum akan dipergunakan untuk kepentingan BSI," ujarnya kepada CNBC Indonesia, Kamis (22/9/2022).

Menurut seorang sumber, gedung Wisma Antara akan dibongkar ulang seperti gedung di seberangnya yakni Gedung Danareksa. 

"Akan jadi 1 kompleks BUMN nanti, desain gedungnya akan kembar sama Gedung Danareksa. Terus nanti ada jembatan penghubung," jelasnya. 

Adapun transaksi tersebut terjadi pada 19 September 2022, di mana BSI membelinya dari PT Anpa International selaku pihak penjual, dengan nilai transaksi sebesar Rp 755 miliar (sebelum pajak yang terkait dengan transaksi pembelian tanah dan bangunan).

"Sumber pendanaan untuk pembelian berasal dari modal (equity)," tulis Gunawan dalam keterbukaan informasi, dikutip Rabu (21/9/2022).

Dengan dilakukannya transaksi ini, Perseroan akan memiliki tanah dan bangunan di lokasi yang strategis yang akan mendukung kegiatan perseroan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Laba Bank Syariah Indonesia (BSI) Tumbuh 33,18% di Kuartal I


(vap/vap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading