BSI Beli Gedung Wisma Antara di Jakarta Pusat Rp 755 M

Market - vap, CNBC Indonesia
21 September 2022 10:20
Grand launching representative office Bank BSI di Dubai, Jum'at, 13 Mei 2022. (CNBC Indonesia) Foto: Grand launching representative office Bank BSI di Dubai, Jum'at, 13 Mei 2022. (CNBC Indonesia)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) atau BSI diketahui membeli aset tanah dan bangunan yang terletak di Jalan Medan Merdeka Selatan No.17, Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, DKI Jakarta. 

Bangunan yang dibeli tersebut adalah gedung perkantoran Wisma Antara, yang lokasinya juga berdekatan dengan kantor Kementerian BUMN dan Bank Indonesia. 

Transaksi tersebut terjadi pada 19 September 2022, di mana BSI membelinya dari PT Anpa International selaku pihak penjual, dengan nilai transaksi sebesar Rp 755 miliar (sebelum pajak yang terkait dengan transaksi pembelian tanah dan bangunan). 

"Sumber pendanaan untuk pembelian berasal dari modal (equity)," tulis Gunawan Arief Hartoyo, Senior Vice President BSI dalam keterbukaan informasi, dikutip Rabu (21/9/2022). 

Dengan dilakukannya transaksi ini, Perseroan akan memiliki tanah dan bangunan di lokasi yang strategis yang akan mendukung kegiatan perseroan. 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Live Now! BSI Jadi Sahabat Finansial, Sosial, dan Spiritual


(vap/vap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading