GOTO Caplok Perusahaan Kripto, Bagaimana Kinerja Keuangannya?

Market - dhf, CNBC Indonesia
30 August 2022 07:24
GoTo Foto: Dok GoTo

Jakarta, CNBC Indonesia - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) kembali bermanuver. Perusahaan mengakuisisi perusahaan PT Kripto Maksima Koin.

Sesuai namanya, Kripto Maksima Koin merupakan perusahaan yang bergerak di sektor perdagangan aset kripto. Perusahaan ini sudah terdaftar di Badan Pengawas Bursa Berjangka Komoditi (Bappebti).

Berdasarkan keterbukaan informasi, Akuisisi dilakukan oleh seluruh entitas GOTO Group. GOTO sendiri mengakuisisi 0,02% saham Kripto Maksima Koin. Sedang anak GOTO, PT Dompet Karya Anak Bangsa mengakuisisi 99,98% sisanya.

Sehingga, total saham yang diakuisisi sebanyak 50.000 atau setara 100% saham Kripto Maksima Koin. Nilai akuisisinya sebesar Rp 124,84 miliar. Akuisisi ini dilakukan pada 25 Agustus kemarin.

Tujuan dari akuisisi tersebut adalah untuk keperluan ekspansi melalui anak usaha. Sebagai catatan, Dompet Karya Anak Bangsa merupakan entitas anak GOTO dengan kepemilikan 99,99%.

Tidak ada hubungan afiliasi antara Dompet Karya Anak Bangsa dengan Kripto Maksima Koin. Manajemen juga mengklaim tidak ada dampak merugikan dari akuisisi ini.

Ramalan Hasil Kinerja GOTO
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading