Warren Buffet-nya India, Rakesh Jhunjhunwala Wafat

Market - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
14 August 2022 15:45
FILE PHOTO: Rakesh Jhunjhunwala, Partner, Rare Enterprises, poses after an interview with Reuters in Mumbai, India November 14, 2017. REUTERS/Shailesh Andrade/File Photo Foto: Rakesh Jhunjhunwala (REUTERS/Shailesh Andrade)

Jakarta, CNBC Indonesia - Miliarder India Rakesh Jhunjhunwala meninggal dunia pada hari ini, Minggu (14/8). Pria yang dikenal sebagai Warren Buffett India ini meninggal pada usia 62 tahun.

Mengutip Reuters, kepergian Taipan India ini meninggalkan seorang istri yakni Rekha Jhunjhunwala, dan tiga orang anak.

Penyebab kematian pria yang lahir pada 5 Juli 1960 tersebut belum diketahui dengan pasti. Namun, beberapa politisi dan pengusaha sudah menyampaikan turut berduka di media sosial masing-masing. "Rakesh Jhunjhunwala gigih," tulis Perdana Menteri Narendra Modi di Twitter.


"Penuh kehidupan, jenaka dan berwawasan luas, dia meninggalkan kontribusi yang tak terhapuskan bagi dunia keuangan. Dia juga sangat bersemangat tentang kemajuan India. Kematiannya menyedihkan. Belasungkawa saya untuk keluarga dan pengagumnya. Om Shanti," imbuhnya.

Jhunjhunwala adalah seorang miliarder yang mendapatkan kekayaan dari investasi saham di pasar modal. Bahkan ia memiliki perusahaan manajemen aset sendiri yakni Rare Enterprises. Per Juli 2020 kekayaannya mencapai US$2,3 miliar.

Sebelum kepergiannya, pada 7 Agustus 2022, ia baru meresmikan penerbangan pertama dari maskapai barunya, yakni Akasa Air.

"Banyak orang mempertanyakan mengapa saya memulai sebuah maskapai penerbangan. Alih-alih menjawabnya, saya mengatakan bahwa saya siap untuk gagal," kata miliarder itu di sebuah acara industri pada Februari lalu.

"Lebih baik pernah mencoba dan gagal daripada tidak mencoba sama sekali," imbuhnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

India Terancam Gelap Gulita, Indonesia Jadi 'Juru Selamat'?


(pgr/pgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading