MMLP Optimis Pendapatan Tumbuh 5% di 2022

Market - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
05 July 2022 17:48
Mega Manunggal Property

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Mega Manunggal Property Tbk (MMLP) menargetkan peningkatan pendapatan sebesar 5% di tahun 2022. Tahun lalu, pendapatan MMLP hanya tercatat sebesar Rp 316,6 miliar.

Direktur MMLP, Gomos B Silitonga, mengatakan pertumbuhan tersebut nantinya akan ditopang oleh penambahan Net Leasable Area (NLA) sekitar 50 sampai 60 ribu meter persegi yang bisa didapat di 2022.

"Dari sisi pendapatan kita target Rp 330 miliar. Itu dari kontrak yang sudah kita dapatkan dan dari kontrak baru di semester 2 2022," Gomos dalam Public Expose di Jakarta, Selasa (5/7/2022).


Ia optimis target tercapai, karena pihaknya telah menyelesaikan pembangunan dua gudang baru yaitu gudang Pondok Ungu dan Osowilangun yang per Desember 2021 tingkat okupansinya mencari 95% dan 62%. Selain itu, saat ini tren sewa perusahaan logistik juga semakin meningkat.

"Walau di 2022 ini berat. Bisnis pergudangan positif karena ada perusahaan logistik yang ingin menyatukan ke satu gudang besar. Ada positif demand pergudangan untuk market kami," jelasnya.

Saat ini MMLP sendiri memiliki 13 portofolio gudang dengan spesifikasi standar internasional dan tersebar di wilayah Jabodetabek dan Jawa Timur

Adapun luas area yang disewakan perusahaan dari 2017 sejauh ini telah mengalami peningkatan signifikan, lebih dari 2 kali lipat. Perusahaan lanjut Gomos akan terus menjaga tingkat okupansi hingga di atas 90%.

"Ini cukup baik mengingat kita terpukul pandemi selama dua tahun," terangnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Punya Potensi Besar, Generasi Milenial Topang Kinerja BTN


(dpu/dpu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading