HILLCON Incar Rp 884,6 M dari IPO, Simak Jadwal Penawarannya

Market - vap, CNBC Indonesia
15 June 2022 12:52
Hillcon Foto: CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - PT HILLCON Tbk (HILL) berencana menggelar penawaran umum perdana saham (Initial Public Offering/IPO) dengan menawarkan sebanyak-banyaknya 2.211.500.000 saham baru dengan nilai nominal Rp 20 setiap saham.

Saham baru tersebut mewakili sebanyak-banyaknya 15% dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh Perseroan setelah Penawaran Umum Perdana Saham.

Berdasarkan laman e-ipo, Rabu (15/6/2022), saham baru itu ditawarkan kepada Masyarakat dengan Harga Penawaran Rp 250 - Rp 400 setiap saham.


"Jumlah seluruh nilai Penawaran Umum Perdana Saham ini adalah sebanyak-banyaknya sebesar Rp 884,6 miliar," tulis prospektus. 

Perseroan telah menunjuk BRI Danareksa Sekuritas, Mirae Asset Sekuritas Indonesia, dan Sucor Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek. 

HILLCON merupakan Perusahaan Holding yang menjalankan Aktivitas Konsultasi Manajemen serta Jasa Pertambangan dan Jasa Konstruksi melalui Perusahaan Anak.

Pemegang saham perseroan saat ini adalah PT Hillcon Equity Management 81% dan PT Bukit Persada Indonesia 19%. 

Adapun seluruh dana hasil dari Penawaran Umum Perdana Saham ini, setelah dikurangi biaya-biaya Emisi, akan digunakan oleh perusahaan anak, yakni PT Hillconjaya Sakti (HS) dengan rincian sebagai berikut:

• sekitar 55% untuk modal kerja HS terkait dengan biaya produksi penambangan, termasuk di antaranya biaya terkait bahan bakar, gaji, biaya overhead, dan pemeliharaan alat-alat berat.

• sisanya sekitar 45% akan digunakan untuk belanja modal yang terdiri atas pembelian alat-alat untuk mendukung kegiatan operasional HS. Jenis alat yang akan dibeli yaitu berupa alat berat (main fleet dan supporting fleet) beserta sarana penunjang lainnya.

"Penyaluran dana dari Perseroan kepada HS akan dilakukan dalam bentuk pinjaman dengan memperhatikan tingkat bunga serta syarat dan ketentuan wajar yang berlaku di pasar (arm's length)," tulis prospektus. 

Simak jadwal sementara IPO HILLCON : 

Masa Penawaran Awal : 15 - 29 Juni 2022

Perkiraan Tanggal Efektif : 12 Juli 2022

Perkiraan Masa Penawaran Umum : 14 - 18 Juli 2022

Perkiraan Tanggal Penjatahan : 18 Juli 2022

Perkiraan Tanggal Distribusi Saham : 19 Juli 2022

Perkiraan Tanggal Pencatatan Saham : 20 Juli 2022


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Disebut Sudah Tetapkan Harga IPO, Ini Kata GoTo


(vap/vap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading