Pemicu Kiamat Kripto: UST, Luna, Bitcoin

Market - CNBC Indonesia, CNBC Indonesia
17 May 2022 16:05
Resmi!  Aset Bicoin Cs jadi Incaran Pajak, Begini tarif dan hitungannya

Jakarta, CNBC Indonesia - Pasar kritpo sedang kolaps. Stablecoin Terra USD (UST), Luna, bahkan hingga safe haven versi kripto, Bitcoin, pun tak luput dari penurunan tajam.

Rupanya, ketiga koin itu memang memiliki andil dalam penurunan pasar kripto selama sepekan kemarin. Hal ini setidaknya disampaikan oleh CEO dari platform manajemen aset kripto NOBI, Lawrence Samantha, dalam Youtube Channel Pandu Sjahrir.

Basis atau underlying kripto ada dua. Pertama, mata uang dollar Amerika Serikat (AS). Underlying tradisional ini tidak masalah di kondisi saat ini.


Kedua, underlying berupa algortimic stable token. Underlying terakhir ini yang menjadi basis Luna, yang secara tidak langsung turut mempengaruhi underlying UST.

"Luna ini ada harganya? Beberapa waktu lalu, ada. Satu UST bisa ditukar dengan luna setara senilai US$ 1," terang Lawrence dikutip Selasa (17/5).

Sedang, di balik Luna, ada lembaga bernama Luna Foundation Guard alias LFG. Berhubung kripto juga memiliki unsur kepercayaan, LFG menambah bitcoin sebagai cadangan atawa reserve yang nantinya membantu memberikan jaminan.

Lihat Halaman Berikutnya >>>

Cadangan Bitcoin Milik LFG
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading