Inovasi Digital BSI: Jajaki Kerjasama Open Banking

Market - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
13 May 2022 14:26
PT Bank Syariah Indonesia Tbk di Dubai (CNBC Indonesia/Aif)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan Ayoconnect melalui pengembangan solusi berbasis teknologi Open Banking.

Kerja sama ini dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman BSI dan Ayoconnect mengenai layanan API-open banking dan program-program lainnya.


Direktur Information Technology BSI Achmad Syafii mengatakan inovasi digital menjadi salah satu strategi yang terus dibangun perusahaan untuk mempercepat inklusi perbankan syariah.

"Dengan kerjasama ini, diharapkan mampu mendorong aktivasi masyarakat untuk menjadikan Bank Syariah sebagai pilihan financial solution bank," kata dia dikutip melalui keterangan resmi perusahaan, Jumat (13/5/2022).

BSI saat ini terus berupaya mempercepat akselerasi digital dan pengembangan ekosistem syariah melalui open banking.

Nantinya Ayoconnect sebagai platform Open Finance pengembang solusi berbasis teknologi Open Banking dapat mempercepat pertumbuhan inklusi ekonomi syariah melalui integrasi sistem yang dikembangkan bersama.

Misalnya, melalui pemanfaatan ekosistem Open Banking Ayoconnect, nasabah BSI nantinya dapat menikmati fitur Direct Debit, sebuah fitur yang memungkinkan nasabah BSI untuk melakukan pembayaran online melalui pendebitan dana langsung dari rekening BSI.

"Kami berharap dengan hadirnya inovasi bersama Ayoconnect dapat memacu masyarakat dn khususnya muslimpreneur di Indonesia untuk bertransaksi yang halal, aman dan cepat melalui teknologi digital yang dimiliki Bank Syariah Indonesia," jelas Syafii.

Chiragh Kirpalani, COO Ayoconnect mengatakan, kerja sama strategis yang terjalin antara BSI dengan Ayoconnect merupakan salah satu upaya untuk mendukung dalam mendorong inklusi keuangan di Indonesia melalui perbankan syariah.

"Kami harap hadirnya berbagai fitur baru yang terbentuk berkat kerja sama ini dapat menjadikan BSI sebagai financial solution sharia bank yang amanah dalam membantu nasabah melakukan transaksi yang mudah dan aman," jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

BSI Catatkan Laba Bersih Rp 3,03 Triliun


(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading