IHSG Berpeluang Rebound, Jajal Level 6.700

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
02 February 2022 09:09
foto : CNBC Indonesia/Muhammad Sabki

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih memiliki sejumlah katalis positif untuk berbalik menguat (rebound) dan menguji level psikologis 6.700 pada perdagangan Rabu ini.

Pada perdagangan awal pekan sebelum Libur Imlek, IHSG ditutup melemah 0,22% ke level 6.631,15 dengan nilai transaksi Rp 14,60 triliun. Pelaku pasar asing melakukan penjualan bersih senilai Rp 107,64 miliar.

Analis NH Korindo Sekuritas, Dimas Wahyu mencatat terdapat beberapa katalis positif bagi IHSG.


Dari global, bursa Wall Street mengawali bulan Februari dengan penguatan dengan ketiga indeks utama ditutup di zona hijau. Saham-saham sektor teknologi ditutup menguat, ditengah antisipasi investor menjelang rilis kinerja keuangan berbagai perusahaan besar seperti Alphabet, Facebook, dan Amazon. Di sisi lain, data PMI Manufaktur AS tercatat turun ke level 57,6 pada periode Januari 2022; dari 58,8 pada bulan sebelumnya.

Dari dalam negeri, pelaku pasar akan mencermati rilis data ekonomi rutin awal bulan, namun melesatnya jumlah kasus positif Covid-19 masih berpotensi menjadi sentimen negatif.

"Secara teknikal, indeks acuan diperkirakan bergerak dengan kecenderungan menguat pada rentang 6.600-6.700," kata Dimas, dalam risetnya, Rabu (2/2/2022).

Sementara itu, CEO Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengungkapkan, pada [ekan pendek pasca libur imlek, IHSG masihterlihat belum akan mengalami kenaikan signifikan, potensi penguatan mulai terlihat namun belum menunjukkan pola pergerakan IHSG akan meninggalkan rentang konsolidasinya.

"Rilis data perekonomiantentang inflasi yang disinyalir masih akan berada dalam kondisi stabil dan terkendali dapat menjadi salah satu sentimen yang dapat menopang pergerakan IHSG hari ini," kata William.

Dengan demikian, Indosurya memprediksi, hari ini, IHSG berpotensi menguat pada rentang 6.502 sampai 6.711.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Window Dressing Akhir Tahun, IHSG Berpotensi ke Level 6.700


(sys/hps)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading