Saat Wamenlu Hingga Eks Pegawai KPK Ikut Berebut Kursi OJK-1

Market - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
31 January 2022 10:25
Ilustrasi Gedung OJK

Jakarta, CNBC Indonesia - Panitia Seleksi Pemilihan Calon Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Periode 2022-2027 telah merilis pengumuman perihal hasil seleksi administratif calon anggota DK OJK lima tahun mendatang. Selain mereka yang berkecimpung di sektor jasa keuangan, terdapat sejumlah nama di luar sektor itu yang lolos seleksi tahap I ini.

Salah satunya adalah Mahendra Siregar yang saat ini menjabat sebagai Wakil Menteri Luar Negeri. Sebelumnya, Mahendra sempat mengemban sejumlah amanah penting antara lain Wakil Menteri Perdagangan, Wakil Menteri Keuangan, dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal.

Jika dirunut, Mahendra juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama Indonesia Eximbank dan komisaris di PT Dirgantara Indonesia dan PT Aneka Tambang.

Kemudian Deputi Pencegahan dan Monitoring Komisi Pemberantasan Korupsi Pahala Nainggolan. Ia mewakili karier sebagai auditor di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan.

Dari 155 nama itu juga ada dua eks pegawai KPK, yaitu Iguh Sipurba dan Giri Suprapdiono. Keduanya kini tercatat sebagai Analis Kebijakan Ahli Madya Kepolisian Republik Indonesia. Iguh lama dikenal sebagai salah satu kasatgas penyelidik KPK, sedangkan Giri diketahui menjabat sebagai Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi.

Nama-nama lain di luar sektor jasa keuangan yang lolos seleksi antara lain Kepala Badan Perlindungan Konsumen Nasional Rizal Edi Halim dan Ketua Komisi III BPKN Rolas Budiman Sitinjak. 



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Bankir Harap Anggota DK OJK Terpilih "Market Friendly"


(miq/miq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading