Ekslusif

Terungkap, Raffi Ogah Investasi Properti dan Emas!

Market - dhf, CNBC Indonesia
12 January 2022 15:25
Mau Jadi Sultan? Raffi Ahmad Cuma Tidur 4 Jam Sehari (CNBC Indonesia TV) Foto: Mau Jadi Sultan? Raffi Ahmad Cuma Tidur 4 Jam Sehari (CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - Siapa yang tidak kenal artis sekaligus Youtuber Raffi Ahmad? Sudah terkenal, tajir melintir pula!

Namun, rupanya kekayaan suami Nagita Slavina itu bukan didapat dari aktivitas investasi. Ketika berbincang dengan CNBC Indonesia baru-baru ini, Raffi bahkan mengaku jika dirinya ogah berinvestasi emas dan properti.

"Saya ini tidak sabar. Kalau bisnis, harus ada itung-itungannya yang cepat," ungkap Raffi.


Raffi sendiri sejatinya telah mendapat cuan dari properti. "Tapi, properti enggak saya jadikan investasi, sama halnya dengan emas," imbuhnya.

Ketimbang emas, Raffi memang lebih memilih untuk mengkonversi duitnya menjadi aset properti. Aset properti yang ia beli pertama kali adalah sebidang tanah sekitar 300 meter persegi (m2) yang sebelumnya milik nenek Raffi.

Ia beli tanah itu seharga Rp 2,4 miliar lima tahun lalu. "Dengan luas seperti itu, harganya sekarang sekitar Rp 8 miliar," ujar Raffi, Senin (10/1/2022).

Kemudian, Raffi membeli properti di kompleks Andara, tempat tinggalnya saat ini. Dengan luas 1.000 m2 ditambah bangunan, harganya saat itu Rp 7 miliar. "Sekarang, dengan bangunan, Rp 20 juta-Rp 30 juta per m2, jadi memang naiknya sekitar 200%," terang Raffi.

"Tapi, niat saya itu bukan untuk investasi. Investasi saat ini menurut saya, ya, karena saya kerja pakai badan sendiri. Investasi supaya skill diri kita naik," terang Raffi.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Tajir Melintir! Tapi Ada Bisnis Raffi Ahmad yang Bangkrut


(dhf/vap)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading