Eksklusif

Jadi Sultan Andara, Raffi Ahmad Mau Pensiun Dini Usia 40?

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
11 January 2022 18:50
Raffi Ahmad (CNBC Indonesia/ Valentina Angel )

Jakarta, CNBC Indonesia - Presenter kondang sekaligus pebisnis Raffi Ahmad tak memungkiri kalau ia adalah sosok yang gila kerja alias workaholic. Namun, kebiasaannya gila kerja ini bukan tanpa alasan.

Dalam sesi wawancara eksklusif dengan CNBC Indonesia, Raffi mengungkap kalau ia memiliki target di usia 40 tahun sudah bisa menikmati hidup. Hal itu juga sudah dia sampaikan pada sang istri, Nagita Slavina yang akrab disapa Gigi. 

"Aku bilang sama Gigi, kasih waktu aku lima tahun lagi, semoga di usia 40 tahun company aku sudah besar dan aku kerja bukan lagi pakai badan aku, tapi pakai vehicle yang lain," kata pria yang punya julukan Sultan Andara ini. Andara merupakan nama komplek perumahan tempat Raffi tinggal. 


Untuk mewujudkan mimpinya dapat menikmati hidup di usia 40, pria yang tahun ini akan berusia 35 tahun tersebut sudah bekerja keras sejak remaja. Merintis karir di dunia hiburan, Raffi remaja kerap menjalani jadwal syuting yang padat sampai pagi. Karena alasan itu, dia jarang bisa tidur lebih dari empat jam sehari. 

"Jadi dari dulu kisaran (umur) 14-15 tahun tidurnya pagi karena selesai syuting jam 3-5 pagi. Jam 7 pagi sekolah," kata dia.

"Kalau ada orang nilai Raffi enak banget, mereka enggak tahu 20 tahun lebih pengorbanan itu banyak banget. Waktu, tenaga, keluarga. Aku punya prinsip, kalau mau sukses harus capek. Kalau belum capek, kita gak akan sukses," tuturnya.

Meski tidak meninggalkan dunia keartisan, saat ini Raffi memilih untuk lebih fokus pada perusahaannya, RANS Entertainment yang lini bisnisnya mencakup hiburan, kuliner, travel, hingga olahraga. Dari kesuksesan RANS Entertainment, ia sudah banyak meraih investor.


[Gambas:Video CNBC]

(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading