Eksklusif

Jadi Sultan Andara, Raffi Ahmad Cuma Tidur 4 Jam Sehari

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
11 January 2022 16:20
Raffi Ahmad (CNBC Indonesia/ Valentina Angel )

Jakarta, CNBC Indonesia - Artis sekaligus pebisnis Raffi Ahmad kini punya jaringan bisnis yang menjadikannya miliuner. Meski kini dipandang sebagai salah satu anak muda paling sukses di Indonesia, Raffi menegaskan bahwa apa yang ia raih merupakan buah dari kerja kerasnya sejak remaja. 

Kepada CNBC Indonesia, pria berusia 34 tahun ini mengaku sejak dulu tak punya cukup waktu untuk tidur karena harus bekerja. Saat masih remaja, ia sudah menjalani jadwal syuting yang padat. Seringkali syuting baru selesai dini hari dan Raffi masih harus berangkat sekolah di pagi harinya.

"Aku biasa banget tidur cuma 3-4 jam. Jadi dari dulu kisaran (umur) 14-15 tahun tidurnya pagi karena selesai syuting jam 3-5 pagi. Jam 7 pagi sekolah," kata sosok yang punya julukan Sultan Andara ini. Andara merupakan komplek perumahan di mana Raffi dan keluarganya tinggal. 


"Kalau ada orang nilai Raffi enak banget, mereka enggak tahu 20 tahun lebih pengorbanan itu banyak banget. Waktu, tenaga, keluarga. Aku punya prinsip, kalau mau sukses harus capek. Kalo belum capek, kita gak akan sukses," tuturnya.

Raffi dan sang istri, Nagita Slavina alias Gigi, menjalankan RANS Entertainment, perusahaan yang lini bisnisnya mencakup hiburan, kuliner, travel, hingga olahraga. Profit yang dihasilkan dari bisnis ini sudah melebihi pendapatannya dari menjalankan profesi sebagai artis. 

Bisnis itu pula yang membuat RANS Entertainment saat ini mampu mencetak keuntungan hingga mampu menarik investor strategis.


[Gambas:Video CNBC]

(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading