Raffi Blak-blakan Harga Tanah di Andara Rp30 Juta Per Meter

News - redaksi, CNBC Indonesia
12 January 2022 10:15
Raffi Ahmad (CNBC Indonesia/ Valentina Angel) Foto: Raffi Ahmad (CNBC Indonesia/ Valentina Angel)

Jakarta, CNBC Indonesia - Artis juga pebisnis, Raffi Ahmad tidak menampik propertinya jadi salah satu sumber cuan. Meski tidak memiliki niat investasi, ketidaksengajaan itu pun turut mengantar Raffi Ahmad dijuluki Sultan Andara.

Salah satu sumber cuan Raffi Ahmad adalah kepemilikan properti di kawasan Andara.

"Kalau untuk masalah rumah, itu dulu beli rumah pertama di KS Tubun, Lebak Bulus, Andara, dan BSD. Tapi semua (harga) jadi pada naik semua," kata Raffi kepada CNBC Indonesia, Senin (10/1).


Suami Nagita Slavina ini mengaku awalnya hanya berniat membeli tanpa berencana menjual kembali propertinya.

"Aku beli-beli saja properti, didiemin bukan untuk aku jual lagi. Jadi jarang banget. Bukan bisnis di properti," kata dia.

Raffi mencontohkan, rumah yang sudah dimilikinya lebih dari 5 tahun di kawasan Lebak Bulus.

"Itu tanah nenek saya. Itu pun naik dulu beli Rp 2,4 M sekarang 8 M kisaran luas 300 m2. Naik 4x lipat," ujar dia.

Yang fantastis adalah, properti Raffi di kawasan Andara.

"Di Andara, dulu 1.000 meter sama isinya, dulu itu Rp7 miliar. Sekarang di sini sama bangunannya Rp20-30 juta per meter. Jadi memang naiknya 200 persen. Cuma emang aku niatnya nggak berinvestasi. Ya kalau buat aku, investasi diriku sendiri karena aku kerja pakai badanku sendiri. Karena awalnya sebagai entertainer, jualan skill diri sendiri," kata Raffi.

Kini, aktor dan produser kelahiran 17 Februari itu mengaku masih memiliki banyak mimpi yang belum terwujud. Meski, sudah dikenal sebagai aktor yang sukses menjadi pengusaha, bahkan masuk dalam jajaran artis Indonesia terkaya.

"Ada yang bilang life starts at 40. Kalau aku life happy start from 40. Jadi, umur 40 sudah nggak pusing, semuanya aman. Syuting ya hobi dan bisnis jalan semua," kata Raffi.


[Gambas:Video CNBC]

(dce/dce)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading