Ada Bank Digital Terbesar Dunia Di Balik Aplikasi Allo Bank

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
12 January 2022 14:25
INFOGRAFIS, Ekosistem Raksasa Pemilik Saham Allo Bank Pasca HMETD

Jakarta, CNBC Indonesia - Ultimate shareholder emiten bank digital PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI), Chairul Tanjung menyatakan sudah menggandeng bank salah satu pemain bank digital terbesar di dunia untuk pengembangan aplikasi Allo Bank.

Chairul menyatakan, meski tak menyebut nama secara spesifik, bank digital tersebut sudah berkiprah selama delapan tahun dan memiliki 200 juta pelanggan. Untuk itu, tim gabungan Allo Bank akan bekerja sama mengembangkan platform dan teknologinya.

"Platform dan teknologi Allo Bank itu didesain dan di-develop bersama antara tim dari CT Corp, kerja sama dengan salah satu bank digital terbesar di dunia," kata CT, dalam konferensi pers, Selasa (11/1/2022).


Dengan bekerja sama dengan bank digital terbesar itu, dia meyakini teknologi maupun platform Allo Bank sudah teruji.

"Jadi sudah teruji, karenanya kami yakin platform kami itu mampu menjawab tantangan dari jumlah nasabah, jenis transaksi maupun hal-hal terkait dengan teknologi," ungkapnya.

Sebagai informasi, Allo Bank akan meluncurkan aplikasi perdananya untuk publik mulai Maret nanti.

Allo Bank saat ini sudah memiliki aplikasi. Namun, aplikasi tersebut masih dalam tahap uji coba di internal 43.000 karyawan CT Corp. Jumlah ini akan ditingkatkan menjadi 200.000 pengguna di akhir bulan.

"Aplikasi akan kami launch di Maret untuk publik. Kami targetkan ada satu juta nasabah di pekan pertama peluncuran," terang CT.

Ke depan, jumlah nasabah ditargetkan terus bertambah. Allo Bank menargetkan menargetkan untuk memiliki 10 juta nasabah di tahun pertama.

"Jumlah ini akan terus bertambah, dan kami menargetkan Allo Bank memiliki 50 juta nasabah," imbuhnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Harga Rights Issue Rp 478, Allo Bank Milik CT Bidik Rp 4,8 T


(sys/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading