Allo Bank Launching Aplikasi Keren Bank Digital di Maret

Market - sys, CNBC Indonesia
11 January 2022 12:55
Harga saham emiten bank digital PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) melonjak pada awal perdagangan hari ini, Selasa (11/1/2022). Kenaikan saham BBHI terjadi seiring pengusaha nasional Chairul Tanjung (CT), yang merupakan ultimate shareholder Allo Bank, membuka perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto) Foto: Harga saham emiten bank digital PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) melonjak pada awal perdagangan hari ini, Selasa (11/1/2022). Kenaikan saham BBHI terjadi seiring pengusaha nasional Chairul Tanjung (CT), yang merupakan ultimate shareholder Allo Bank, membuka perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) tengah tengah mempersiapkan platform transaksi digital. Platform yang bakal menjadi aplikasi di ponsel pintar masyarakat ini bakal segera meluncur dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi.

"Kami targetkan bulan Maret sudah bisa diluncurkan," ujar Ultimate Shareholder Chairul Tanjung, Selasa (11/1/2022).

Allo Bank saat ini sejatinya sudah memiliki aplikasi. Namun, aplikasi tersebut masih dalam tahap uji coba atawa trial.

Uji coba telah dilakukan untuk 43.000 karyawan CT Corp. Jumlah ini akan ditingkatkan menjadi 200.000 pengguna di akhir bulan.

"Aplikasi akan kami launch di Maret untuk publik. Kami targetkan ada satu juta nasabah di pekan pertama peluncuran," terang CT.

Ke depan, jumlah nasabah ditargetkan terus bertambah. Allo Bank menargetkan menargetkan untuk memiliki 10 juta nasabah di tahun pertama. "Jumlah ini akan terus bertambah, dan kami menargetkan Allo Bank memiliki 50 juta nasabah," imbuhnya.


Sebab, profitabilitas atawa tingkat keuntungan menjadi salah satu pondasi kesinambungan atawa sustainability Allo Bank ke depan. "Pada saatnya nanti, kami menargetkan puluhan juta nasabah Allo Bank," imbuh CT.CT memastikan Allo Bank bakal menjadi besar. Bukan hanya dari segi transaksi dan nasabah dan profitabilitas. Target terakhir ini yang tak kalah penting.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Raksasa Teknologi Gandeng Allo Bank


(dhf/dhf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading